INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Download Sk Bendahara Bos/Sk Tim Administrasi Bos Terbaru Tahun 2019



Selamat berjumpa kembali di blog https://srikandioku.blogspot.com/
Pada postingan dikala ini aku akan membahas mengenai surat-surat penting yang harus di miliki oleh sekolah yang di gunakan sebagai pegangan sekolah dan arsip sekolah dalam melengkapi manajemen di sekolah. Surat-surat penting yang akan aku bahas di sini yaitu mengenai SK yang menjadi pegangan sekolah dalam menentukan dan mengangkat seseorang dalam suatu jabatan yang di amanahkan.

Di dalam satuan Pendidikan kita tentunya mengenal dengan adanya struktur organisasi sekolah yang mana di dalam struktur organisasi sekolah tersebut terdapat beberapa jabatan penting yang perlu di bentuk oleh sekolah supaya aktivitas dan peleksanaan jadwal sekolah sanggup berjalan dengan baik.
Salah satu jabatan penting di dalam sekolah yaitu sebagai bendahara sekolah atau lebih di kenal dengan bendahara BOS. Bendahara BOS yang di maksud disini ialah kiprah yang harus di ampu dalam menangani masalah dana pinjaman operasional sekolah.


Tugas sebagai seorang bendahara BOS tidaklah gampang lantaran banyak tantangan yang harus dihadapi.
Tugas utama bendahara BOS yaitu untuk melaksanakan penginputan data dan pelaporan belanja sekolah setiap bulannya. Bendahara BOS tidak mempunyai hak untuk menentukan apa-apa saja yang ingin di programkan atau di belanjakan melalui anggaran dana BOS tanpa ada komitmen dari pihak sekolah. Namun pada kenyataan banyak pihak-pihak yang menyalah gunakan wewenang atau jabatan sebagai seorang bendahara BOS.

Ada beberapa tujuan yang di memutuskan dalam memakai dana BOS untuk kepentingan sekolah diantaranya yaitu sebagai berikut :

a.   Membantu penyediaan pendanaan biaya operasi non personil sekolah, akan tetapi masih ada beberapa pembiayaan personil yang masih sanggup dibayarkan dari dana BOS;
b.   Membebaskan pungutan biaya operasi sekolah bagi akseptor didik SD/SDLB/SMP/SMPLB yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat atau pemerintah daerah;
c.    Meringankan beban biaya operasi sekolah bagi akseptor didik SD/SDLB/SMP/SMPLB yang diselenggarakan oleh masyarakat; dan/atau
d.   Membebaskan pungutan akseptor didik yang orangtua/walinya tidak bisa pada SD/SDLB/SMP/SMPLB yang diselenggarakan oleh masyarakat.
e.   Meningkatkan angka partisipasi kasar;
f.     Mengurangi angka putus sekolah;
g.   Mewujudkan keberpihakan Pemerintah Pusat (affimative action) bagi akseptor didik yang orangtua/walinya tidak bisa dengan membebaskan (fee waive) dan/atau membantu (discount fee) tagihan biaya sekolah dan biaya lainnya di SMA/SMALB/SMK sekolah;
h.   Memberikan kesempatan yang setara (equal opportunity) bagi akseptor didik yang orangtua/walinya tidak bisa untuk mendapat layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu; dan/atau
i.     Meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah.

Seperti yang telah di uraikan pada klarifikasi di atas dimana peranan pinjaman dana BOS sangat membantu perkembangan sekolah dalam membuat sekolah yang lebih maju dan berkualitas baik dari segi pembiayaan maupun kualitas pembelajaran.
Dengan adanya dana BOS juga sangat membantu peranan orang bau tanah akseptor didik lantaran tidak lagi terbebani dengan masalah biaya Pendidikan yang terkadang membuat banyak anak putus sekolah lantaran orang bau tanah mereka tidak bisa untuk membiayai keperluan sekolah anaknya.

Dalam penunjukan kiprah sebagai bendahara BOS atupun masuk di dalam tim manajemen BOS maka perlu adanya surat yang resmi dalam penunjukan tersebut supaya pekerjaan tersebut nantinya sanggup banar-benar di kerjakan sesuai dengan tanggung jawab yang telah di berikan.
Surat resmi yang dimaksud di sini yaitu dalam bentuk SK penunjukan sebagai bendahara bos ataupun sebagi tim manajemen bos.

Bagi sekolah-sekolah yang belum mempunyai pola SK Bendahara BOS dan SK Tim Manajemen BOS, maka Pada postingan kali ini aku akan membagikannya kepada anda sekalian supaya kiranya bagi anda yang membutuhkannya maka anda sanggup mengunduhnya secara gratis melalui postingan aku ini.


SK Bendahara BOS di buat hanya untuk satu orang saja yaitu yang diangkat sebagai bendahara BOS saja sedangkan SK Tim Manajemen BOS merupakan SK yang didalamnya memuat bebrapa orang yang masuk sebagai unsur-unsur yang dianggap terlibat dalam pengaturan pembiayaan dana BOS.

Sebelum anda mendownload SK Bendahara BOS dan SK Tim Manajemen BOS versi terbaru ini maka alangkah baiknya kalau anda melihat terlebih dahulu tampilan dari ke dua jenis SK tersebut di bawah ini :
Bagi anda yang ingin melihat tampilan dari SK Bendahara BOS berikut tampilannya




Bagi anda yang ingin melihat tampilan dari SK Tim Manajemen BOS  berikut tampilannya



Dan apabila anda membutuhkan salah satu atau bahkan kedua jenis SK tersebut maka silahkan anda download melalui link di bawah ini, yaitu dengan cara mengklik judul SK sesuai SK yang anda inginkan.


Sebelum anda memakai SK tersebut di atas maka aku harapkan anda merubah terlebih dahulu KOP dan nama sekolah sesuai dengan gambar atau logo KOP dan nama sekolah anda masing-masing.

Demikianlah postingan aku kali ini, semoga file SK Bendahara BOS dan SK Tim Manajemen BOS  yang telah aku bagikan pada postingan kali ini sanggup bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya dan Bagi anda yang memegang jabatan sebagai bendahara BOS supaya kiranya sanggup benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan hukum yang telah di tetapkan.
Jangan lupa pula untuk selalu mengunjungi blog https://srikandioku.blogspot.com/ apabila anda masih membutuhkan gosip lainnya seputar dunia Pendidikan.


INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel