INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

15 Tips Menjadi Bendahara Bos Supaya Profesional



Selamat berjumpa kembali di blog https://srikandioku.blogspot.com/
Menjadi seorang yang di beri jabatan sebagai bendahara bos memanglah tidak mudah, lantaran harus bergelut dengan tantangan yang berat apalagi hampir setiap ketika harus berhadapan dengan masalah dana yang terkadang acap kali berdampak jelek apabila di salah gunakan.
Tugas menjadi seorang bendahara memang sangat lekat dengan cibiran yang negative dan hal itu sanggup menjadi kenyataan apabila anda tidak melaksanakan kiprah sebagai seorang bendahara dengan benar.
Tugas sebagai bendahara banyak di minati oleh sebagian orang namun apabila pekerjaan tersebut di salah gunakan maka tentunya juga akan berdampak jelek terhadap diri kita sendiri.


Pada postingan kali ini saya akan membagikan tips yang kiranya tips ini sanggup menimbulkan anda sebagai seorang bendahara yang profesional di bidang perbendaharaan sehingga anda sanggup melaksanakan pekerjaan ini dengan penuh kesadaran diri dan penuh tanggung jawab.

Ada 15 tips yang sanggup saya berikan pada kesempatan ini, dan untuk mengetahuimya silahkan anda simak pada pembagian terstruktur mengenai tips untuk menjadi seorang bendahara yang professional di bawah ini :

1.   Jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum beraktivitas, Dalam setiap melaksanakan acara selalulah ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa, biar apa yang akan anda kerjakan sanggup di ridhoi dan di berkati.
2.   Lakukan pekerjaan sebagai bendahara bos dengan ikhlas, apabila anda bekerja dengan penuh keikhlasan maka apapun yang akan anda kerjakan pastinya akan menghasilkan kepuasan tersendiri dalam hidup anda.
3.   Perdalam pengetahuan anda perihal penggunaan Microsoft office exel, lantaran dalam melaksanakan kiprah sebagai bendahara maka mau tidak mau harus hebat dalam menjalankan Microsoft office exel untuk tujuan penginputan data yang bekerjasama dengan angka-angka dan rupiah.
4.   Berusahalah untuk jujur dalam melaksanakan kiprah yang mulia ini, lantaran kalau anda berlaku jujur maka nama baik anda akan terus terjaga dan kelak anda akan menjadi orang yang sanggup di percaya dalam segala hal
5.   Jangan sombong, sebagai seorang bendahara hendaklah selalu rendah hati dan tidak sombong biar anda benar-benar sanggup menjadi orang yang sanggup melayani siapapun dengan perilaku rendah hati.
6.   Teliti dan tekun. Jadilah langsung yang teliti dan tekun lantaran Kedua hal tersebut sangat diperlukan untuk menanggulangi atau mencegah jangan hingga anda salah dalam menghitung keuangan sekolah yang kesannya akan merugikan diri kita sendiri.
7.   Buatlah rincian pengeluaran dana sesuai dengan data yang sebenarnya, dengan melaksanakan penginputan sesuai dengan data yang bersama-sama maka akan menjauhkan anda dari perilaku korupsi yang hanya sanggup merugikan negara dan diri sendiri lantaran kalau anda tertangkap berair memanipulasi data keuangan maka tentunya anda juga akan tersandung masalah di kemudian hari
8.   Sabar dalam mengemban kiprah sebagai seorang bendahara. Menjadi bendahara BOS ialah salah satu jabatan yang sangat yummy bagi sebagian orang namun juga akan menjadi sangat tidak yummy bagi mereka yang tidak menyukai pekerjaan ini. Sabar merupakan kunci kesuksesan dalam segala hal, apabila hal itu sanggup di terapkan ketika anda menjadi seorang bendahara bos maka anda akan bahagia dalam menjalani kiprah ini.
9.   Disiplin, jadilah langsung yang disiplin dalam melaksanakan kiprah sebagai bendahara bos biar anda sanggup mengatur pekerjaan dengan baik.
10.   Loyal kepada atasan, dalam hal ini mau tidak mau anda harus loyal kepada pimpinan atau atasan anda biar anda punya doktrin yang baik namun loyal dalam hal ini ialah tunduk sesuai dengan hukum yang sesuai dengan mekanisme yang berlaku.
Apabila atasan anda menyuruh anda untuk melaksanakan hal yang sifatnya menyalahi hukum maka anda juga berhak untuk menolak suruhan tersebut demi kebaikan dan menjaga nama baik anda.
11.   Buatlah RAB untuk mengontrol dan mempermudah pelaporan dana BOS, dengan menciptakan RAB maka anda akan gampang dalam mengatur urusan keuangan anda sebagai seorang bendahara BOS
12.    Lengkapi Buku Administrasi Keuangan BOS. Memang sangat merepotkan, tetapi bila dikerjakan akan membawa manfaaat yang sangat baik lantaran Laporan keuangan kita akan lebih akuntabel.
13.     Percaya pada diri sendiri, dalam hal ini anda harus mempunyai doktrin pada diri anda sendiri yang sanggup meyakinkan bahwa anda bisa dan siap dalam melaksanakan kiprah sebagai seorang bendahara BOS, biar anda sanggup berhasil dalam mengelola keuangan sekolah dengan baik dan sesuai prosedur
14.     Pintarlah untuk mencar ilmu mengatur keuangan, biar anda tidak mencampur adukkan antara keuangan langsung dengan keuangan milik sekolah lantaran hal ini akan berbahaya kalau anda tida akil dalam mengatur keuangan tersebut
15. Selalu aktif dalam mengikuti BIMTEK bendahara BOS, tujuannya biar anda tidak ketinggalan isu terbaru mengenai aturan-aturan yang di perbolehkan dan tidak di perbolehkan dalam penggunaan anggaran dana bos selain itu dengan aktif dalam kegian bimtek maka akan menambah teman dan kenalan yang sanggup di jadikan sebagai partner dalam masalah tanya jawab dalam hubungannya dengan masalah yang bekerjasama dengan kiprah sebagai bendahara bos.

Demikianlah beberapa tips yang sanggup saya berikan kepada anda yang ketika ini bertugas sebagai seorang bendahara BOS, semoga dengan beberapa tips tersebut sanggup menciptakan anda menjadi lebih professional dalam melaksanakan kiprah sebagai seorang yang di beri mandat sebagai bendahara bos.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel